Pemerintah Dinilai Lebih Perhatikan Sekolah Negeri Daripada Swasta

Posted by Administrator, dibaca : 4430 kali

Ketua Majelis Luhur Tamansiswa Sri Edi Swasana mengungkapkan, saat ini Persatuan Tamansiswa butuh komitmen nyata dari pemerintah. Komitmen yang dia maksud adalah kepedulian pemerintah untuk mengembangkan sekolah-sekolah yang berada di bawah Persatuan Tamansiswa.

Pasalnya, guru besar Universitas Indonesia itu melihat hingga saat ini pemerintah hanya fokus memperhatikan sekolah-sekolah berstatus negeri. Sementara sekolah-sekolah di bawah perguruan Tamansiswa berstatus swasta. Padahal, banyak hal yang bisa diperankan Tamansiswa sebagai sumbangsih nyata terhadap bangsa ini. Salah satunya menjadi motor dalam upaya menyukseskan program revolusi mental.

“Sayap Tamansiswa saat ini terbentang dari Medan hingga Maluku. Sebentar lagi kita akan lebarkan lagi hinggi penjuru Papua,” papar Sri Edi saat Kongres XXI Persatuan Tamansiswa digelar di Pendopo Agung Majelis Luhur Tamansiswa Jogja, Selasa (6/12/2016).

Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X pun turut memberikan apresiasi terhadap eksistensi Tamansiswa dalam fondasi pendidikan di Tanah Air. Menurut Sultan, ajaran Ki Hadjar Dewantara bahwa pendidikan harus bisa membentuk watak bangsa yang jujur mesti dijunjung tinggi.

“Strategi pendidikan harus bisa mereformasi mental bangsa agar tidak hanya menjadi bangsa yang diam, cuma menonton terhadap segala perkembangan tanpa melakukan sesuatu yang berguna,” papar Sultan.

Berita Terkait

Polling

Bagaimana pendapat anda mengenai perkuliahan secara daring selama masa pandemi covid 19 di Universitas Tamansiswa Palembang?

  
Statistic
IP Anda : 54.204.142.235
Hari ini : 184 Views
Bulan ini : 19251 Views
Total : 1128084 Views
Sekretariat PPs
Jln. Tamansiswa No 261 Palembang.
Telepon 0711-359416
Email admin@unitaspalembang.ac.id